Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya bantu lakukan evakuasi Penemuan mayat di sungai Bendungan Barang mimpi

Polres Dharmasraya bantu lakukan evakuasi Penemuan mayat di sungai Bendungan Barang mimpi

Dharmasraya – Polres Dharmasraya menurunkan Personil Sat Samapta dan polsek Pulau Punjung bersama BPBD melakukan evakuasi seorang warga bernama Muhamad Alif 15 tahun, Pelajar yang diduga hanyut hanyut tenggelam dibawa arus bendungan natang mimpi Jorong Rawang Sako Nagari Sungai Dareh Rabu 07 Juni 2023 pukul 16.00 wib, Kamis 8/6/2023.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Sainol, S. S. H menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyampaikan bahwa di Bendungan Natang Mimpi Sungai Dareh ada warga yang hanyut terbawa arus. Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat tersebut. Polres Dharmasraya menurunkan Personil Sat Samapta dan personil polsek Pulau Punjung di bawah pimpinan Kasat Samapta didampingi Kapolsek Pulau Punjung langsung mendatangi TKP penyelidikan melakukan pencarian dan sekitar aliran Bendungan. Jelas Kasat Samapta.

Menurut keterangan beberapa saksi , saat itu korban Muhammad Alif mandi bersama temannya, dialiran sungai batang mimpi, saat korban melompat dari ketinggihan tidak muncul lagi kepermukaan dan korban sempat meminta tolong kepada temannya, namun melihat korban sudah hanyut tenggelam, teman korban tidak dapat melakukan pertolongannya lagi.

Pencarian dilanjutkan oleh personil polres dan polsek Pulau Punjung dibantu warga besama BPBD Kamis 8 Juni 2023 menyusuri aliran Bendungan Batang Mimpi. korban muhammad Alif ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, tidak jauh tempat korban hanyut lebih kurang 1 KM dari TKP di Bendungan Tembok Gadang Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kamis 8 Juni 2023 Pukul 06.00 Wib.

Selanjut nya korban langsung di evakuasi dibawa kerumah Duka dilanjutkan acara pemakaman di Jorong Kampung Surau Kenagarian Gunung Selasi Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan bahwa atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak mempermasalahkan atas meninggalnya korban dan bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakukan visum dan tidak ada rasa keberatan. Ucap Kasat Samapta

Pada Kesempatan terpisah Kapolres ABPB NURHADIANSYAH, S.I.K menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas disungai, agar tetap berhati-hati, melihat saat ini situasi cuaca dengan hujan tinggi yang tidak bersahabat, kepada seluruh masyarakat jangan melakukan aktifitas mandi disungai jika air sungai nya naik serta jika mandi disungai hendaknya harus ada yang mengawasi,” ujar Kapolres Dharmasraya. Humas Polres Dharmasraya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.