Press "Enter" to skip to content

Melalui Giat THTS, Bhabinkamtibmas Nagari Sipangkur Polsek Koto Baru Imbau Masyarakat untuk Menjaga Kerukunan

Melalui Giat THTS, Bhabinkamtibmas Nagari Sipangkur Polsek Koto Baru Imbau Masyarakat untuk Menjaga Kerukunan

Dharmasraya – Senin (19/19/22) Bhabinkamtibmas Nagari Sipangkur Bripka Afri Arianto melaksanakan giat Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar berhati-hati dengan kejahatan serta selalu waspada dengan aliran sesat, dan menjaga kerukunan antar umat beragama.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat di nagari binaan, sekaligus untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun pembinaan dan penyuluhan (Binluh) seperti ini’, ungkap Bripka Afri Arianto.

Ditambahkannya, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dalam kegiatan tersebut juga diadakan dialog dan tanya jawab seputar permasalahan kamtibmas yang berkembang di lingkungan Kenagarian Nagari Sipangkur.

Dikesempatan tersebut Bripka Afri Arianto juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau aparat nagari apabila melihat atau mendengar ada kejadian yang berpotensi mengganggu kamtibmas, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.

“Untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif, Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas terus menggiatkan sambang serta dialog dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimanapun, sekaligus guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat”, jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan dapat membangun kesadaran pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan dalam bermasyarakat, jelasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.