Press "Enter" to skip to content

Atasi kemacetan Personil Pulau Punjung bersihkan Pohon tumbang

Dharmasraya– Personil Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya bersama warga membersihkan pohon tumbang yang roboh dan menutup jalan di jalan Lintas Sumatera Km 5 Jorong Sialang Nagari Sungai Lasi Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, jum’at (5/5/2023).

Personel Polsek Pulau Punjung dan bersama masyarakat turun mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang ke jalan.

Menurut keterangan salah satu warga peristiwa tersebut berawal dari adanya hujan lebat pada dini hari di wilayah Kabupaten Dharmasraya, kemudian sekira pukul 07.30 wib dini hari warga sekitar tempat kejadian mendengar adanya suara pohon tumbang.

Selanjutnya pada pagi hari warga menemukan pohon tersebut sudah tumbang dan penutup badan jalan dan menginformasikan Kepolsek Punjung Polres Dharmasraya.

Mendapatkan informasi tersebut personil untuk melaksanakan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Pelaksanaan pembersihan pohon tumbang yang sempat membuat macet lalu lintas di jalan Lintas Sumatera tersebut personil polsek dan personil Lalu lintas bersama masyarakat.

Arus lalu lintas di jalan itu kembali normal setelah sejumlah personel Polsek Pulau Punjung dan warga setempat membersihkan pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan.

Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, melalui Kapolsek Iptu Iin Cenderi membenarkan kejadian tersebut setelah mendapat informasi dari anggotanya.

“Kami segera perintahkan anggota agar bersinergi dengan instasi terkait agar segera bisa mengevakuasi pohon tersebut dari jalan agar tidak mengganggu aktivitas dari masyarakat dan pengguna jalan, ” . Menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasdaan terhadap cuaca saat ini, dimana hujan yang turun biasanya disertai dengan adanya angin kencang dan mengakibatkan pohon banyak yang tumbang. Ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.