Press "Enter" to skip to content

Bongkar Warung, Pria Bertato Ini Ditangkap jajaran unit Reskrim Polsek Sungai Rumbau

 

Dharmasraya-Kepolisian Sektor Sungai Rumbai jajaran Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, menangkap seorang pria bertato diduga pelaku pencurian dengan membongkar sebuah warung milik warga Jorong Kambang Baru Nagari Sungai Rumbai Timur, Kecamatan Sungai Rumbai, Selasa (04/08) dinihari.

“Tersangka inisial MST alias W (43), warga Kelurahan Bumi Ayu Kota Bandar Lampung, ditangkap petugas setelah aksinya membongkar warung sempat terekam kamera pengintai toko bangunan yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara, ” Ungkap Kapolsek setempat, AKP Harry Mariza Putra S, Si, di Dharmasraya, Selasa (04/08).

Ia menjelaskan, penangkapan itu bermula dari adanya laporan warga atas nama Genta Prayuda (29) yang mengaku telah kehilangan satu unit televisi ukuran 24 inchi merk Sharp serta sejumlah barang lain yang ada di warung miliknya.

Dari penuturan saksi pelapor tersebut, menjelaskan pada Sabtu tanggal 01 Agustus 2020 sekira jam 19.00 WIB ketika pelapor hendak membuka warungnya, dilihat pintu kamar warung sudah dalam keadaan terbuka.

 

Pelapor pun meminta rekaman kamera pengintai toko bangunan yang berada disebelah warung pelapor dan terpantau sekira pukul 04.47 WIB sampai dengan pukul 05.48 WIB, seseorang yang mirip dengan terlapor tengah membongkar pintu warung miliknya.

“Pelapor bersama temannya mengejar terlapor dan berhasil menangkapnya dan ketika diminta keterangan, terlapor pun mengakui perbuatannya, ” Jelas dia.

Guna penyidikan lebih lanjut, tambahnya, disamping melakukan penahanan terhadap tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit televisi dan satu buah obeng yang digunakan tersangka saat menjalankan aksi jahatnya dengan nomor laporan polisi LP/46/K/VIII/2020/Polsek Sungai Rumbai.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan guna menekan risiko jadi korban kejahatan pencurian yang cukup marak terjadi belakangan ini.

“Hindari tindakan main hakim sendiri, segera melapor ke pihak berwajib jika mengetahui atau memiliki informasi tentang adanya dugaan tindak kejahatan agar bisa ditindaklanjuti oleh petugas polisi, ” imbaunya.  (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *