Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Pulau Punjung IPTU Syafrinaldi SH Berikan Motivasinya Pada Santri di TPQ Nurul Ilmi

Dharmasraya-Salah satu bentuk proram binmas yang diterapkan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, S. I. K, MT, diterapkan Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi.SH, diwilkum yang dipimpinnya adalah program memberikan motivasi kepada santri di TPQ Nurul Ilmi.

Program motivasi santri itu menjadi agenda Syafrinaldi setiap tiga bulanan di TPQ Nurul Ilmi, seperti terlihat Kamis (23/7) saat Kapolsek Pulau Punjung tersebut tengah memberikan motivasi pada santri dan santriwati di TPQ Nurul Ilmi Surau Albaroqah Tepi Sawah Jorong Sungai Kilangan Sungai Dareh, Pulau Punjung Dharmasraya.

” Program ini kami gagas dengan pengurus TPQ guna membangun silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan sebagai upaya sosialisasi dalam upaya cegah dini kamtibmas” ungkap Iptu Syafrinaldi.

” Kami ingin juga anak-anak yang jadi santri dan santriwati disini dididik tentang pentingnya disiplin,etika dan norma norma yang baik dalam kehidupannya sehari-hari, ” Tambah sang Kapolsek P

Program kerja sama yang digagas sang Kapolsek bersama pengurus TPQ Nurul Ilmi mendapat sambutan positif oleh Komite TPQ dan Jama’ah Surau Albaroqah Tepi Sawah Jorong Sungai Kilangan.

” Kami salut dan bangga dengan program pendidikan yang digagas ini, selama ini belum ada metode pendidikan anak mengaji yang dilakukan seperti ini, kami sagat mendukung program ini semoga terus berlanjut,” ucap Adi ketua TPQ Nurul Ilmi.

Sementara itu salah seorang Imam surau di Surau Albaroqah tempat kegiatan TPQ Dasril (58) memuji adanya konsep pendidikan yang digagas Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syarinaldi bersama pengurus TPQ dan dewan pendidikan TPQ Nurul Ilmi dalam sikap mental dan moral santri dan santriwati.

” Semoga apa yang diajarkan pada santri dan santriwati ini menjadi pemicuh semangat dan menjadikan santri dan santriwati ini disoplin dan berprestasi nantinya, Aamiin, ” tambah Dasril.

” Kita ingin ciptakan program terpadu peduli pendidikan agama Di TPQ ini, dengan melibatkan kerjasama dengan berbagai macam komponen yang ada agar menjadi tpq yang bermutu nantinya,” tutur Afrizal Ketua pengurus TPQ Nurul Ilmi.(Rjl)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *