Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya Pastikan Penjagaan Perbatasan Sumbar-Jambi Berjalan Baik

Dharmasraya-Terkait beredarnya kabar bahwa larangan kendaraan ke luar dan masuk di perbatasan Jambi-Sumbar, tepatnya di Kabupaten Dharmasraya tidak berjalan maksimal, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, menyebutkan itu tidak benar.

“Masih tetap jalan kok penjagaan di sana. Tadi saja ada beberapa bus mengangkut penumpang yang disuruh putar balik,” kata Aditya saat dihubungi covesia.com pada Rabu (29/4/2020).

Lanjut Aditya, dihitung sejak kemaren sudah ada belasan bus yang disuruh putar balik.

“Petugas di sana selalu menjaga 24 jam,” ujarnya.

Aditya menyebutkan, kalau untuk kendaraan pribadi, pihaknya melihat kondisi dalam mobilnya dulu kalau penumpang sesuai dengan standar dalam aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baru dibolehkan lewat.

“Tapi kalau tidak sesuai, di dalam mobilnya tidak menjaga jarak (Social Distancing) antara penumpang, maka petugas akan menyuruh putar balik kendaraan itu,” katanya.

Kemudian kata Hendra, kendaraan yang dibolehkan lewat itu seperti pembawa barang kebutuhan masyarakat, atau sembako. Tapi dengan sarat tidak mengangkut penumpang.

“Jadi kalau ada info penjagaan di perbatasan Jambi-Sumbar tidak jalan, itu tidak benar. Kami yang bertugas diperbatasan tetap menjaganya,” tegasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *