Press "Enter" to skip to content

Atasi Masalah tanpa masalah, Bripka Donal ratmin hadir sebagai sosok polisi inspiratif dari Polres Dharmasraya

Dharmasraya-Bripka Donal Ratmin, SH adalah sosok Bhabinkhamtibmas Nagari IV Koto Pulau Punjung, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya.

Dalam tugasnya sehari-hari selaku anggota polri Bripka Donal Ratmin, SH kerap melakukan  inovasi untuk menekan angka kriminalitas dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya.

Salah satu inovasi yang di lakukan Bripka Donal Ratmin, SH dalam menekan angka kriminalitas adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan melalui Badan Usaha Milik  Nagari (BUMNAG) yang memperoduksi air meneral dengan merek AMBUN (Air Minum Bada Usaha Milik Nagari) yang mana usaha ini sudah mempekerjakan masyarakat yang sebelumnya mendapat pekerjaan.

Inovasi lainnya yang di lakukan Bripka Donal Ratmin, SH lainnya adalah pengentasan kenalan  remaja melalui pembinaan calon anggota Polri.  Bripka Donal Ratmin, SH sendiri adalah sosok multitalent yang menjadi idola dikalangan remaja.  bagaimana tidak, ia adalah Pamong Saka Bhayangkara Polres Dharmasraya, pelatih Polisi Cilik Polres Dharmasraya, pelatih Paskibraka Kab Dharmasraya dan pelatih Marcing Band Kab Dharmasraya yang berhasil menghantarkan marching band SDN rujukan 20 Sitiung juara 1 dalam lomba video unsamble musik kategori pianika tingkat nasional.

dengan pengalaman tersebut, bripka donald ratmin berhasil merangkul generasi muda yang terlibat dalam kenakalan remaja dan secara gratis memberikan pelatihan dan pembinaan calon anggota Polri kepada mereka.

usaha tidak mengkhianati hasil, beberapa remaja yang dulunya pernah mengikuti pembinaan sekarang telah bergabung bersama Korps Bhayangkara.

Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung Bapak David Iskan mengatakan bahwaa kehadiran sosok Bripka Donal Ratmin sangat membantu dan bersinergi dengan pemerintahan Nagari dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersinergi Bersama pemerintahan Nagari, Khususnya Bripak Donal Ratmin masyarakat sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukannya. Beliau juga mencetuskan ide dibangunnya Usaha Air Mineral melalui Badan Usaha Milik Nagari yang alhamdulillah kini sudah bisa mempekerjakan masyarakat kami yang belum mendapat pekerjaan, tidak hanya itu para pemuda dan remaja di Nagari ini juga dibina oleh Bripka Donal Ratmin untuk menjadi calon anggota Polri tanpa dipungut biaya, dan beberapa diantara mereka bahkan sudah ada yang bergabung Bersama institusi Polri” tutut Bapak David(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *