Press "Enter" to skip to content

Hadiri Pelatihan Kemampuan dan Kemandirian LKAAM dan Ninikmamak se Kabupaten Dharmasraya, ini Himbauan Kapolres

TNS – Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik menghadiri Pelatihan Kemampuan dan Kemandirian LKAAM dan Ninikmamak se Kabupaten Dharmasraya Tahun 2019, Selasa (5/3).

Pelatihan ini bertemakan “Dengan pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Kemandirian LKAAM beserta Ninikmamak, Kita Tingkatkan Peran Serta Aktif Seluruh Ninikmamak Dalam Percepatan Pembangunan Menuju Dharmasraya Yang Mandiri, Maju dan Berbudaya”.

Selain Kapolres, terlihat dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Bupati Dharmasraya H. Ambrizal Dt. Rajo Medan, Ketua LKAAM Propinsi Sumbar M. Sayuti Dt. Rajo Panghulu, Ketua LKAAM Kab. Dharmasraya Abdul Haris Tuanku Sati, Ketua Aswana (Asosiasi Walinagari Kab. Dharmasraya) H. Rasul Hamidi, Walinagari, Ninik mamak dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir menyempatkan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Dharmasraya yang baru.

Dalam sambutannya, ia mengajak para Ninik Mamak dan tokoh masyarakat untuk menjaga anak kemenakannya untuk tidak terpengaruh dengan berita bohong (hoax).

“Tahun ini adalah tahun politik dan situasi politik sangat memanas, siapa memiliki suara terbanyak itulah yang menang, marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan, agar Ninikmamak saling mengisi demi kebaikan”, ujarnya.

Kemudian kata AKBP Imran, dalam pengurusan sertifikat tanah, jangan sampai ada pungutan diluar ketentuan karena itu melanggar hukum.

Kapolres juga menyayangkan terkait masih adanya perkelahian (tawuran) antar kampung, seperti pemuda Sikabau dengan Tebing Tinggi, karena dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

“Jagalahanak atau cucu keponakan agar tidak terjadi tawuran, perkelahian yang dapat merusak keamanan”, imbauanya.(*)

Sumber : Tribratanews Sumbar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *