Press "Enter" to skip to content

Ternyata Ini Rahasia Semangat Kerja Personel Polres Dharmasraya

Dharmasraya- Sebagai pengemban tugas sebagai penjaga Kamtibmas, Polri dituntut untuk tetap konsisten dan profesional dalam bertugas. Tak pelak ini membutuhkan stamina baik fisik maupun mental. Kalau saja anggota Polri tersebut tidak memiliki kesiapa fisik apalagi mental, maka ini akan berpengaruh dalam pelaksanaan tugas yang berakibat tidak profesionalnya Polri dalam bertindak.

Namun hal tersebut tampaknya sudah diantisipasi oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.I.K, M.H. dengan memberikan formula khusus kepada anggotanya agar selalu bersemangat dalam bertugas. Formula khusus tersebut tak lain adalah pembinaan rohani dan mental (BINROHTAL) dengan melaksanakan kegiatan ibadah sesuai dengan agama masing-masing yang dilaksanakan setiap hari Jum’at setiap bulannya. Khusus bagi personil Polres Dharmasraya yang beragama muslim, kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan dengan pembacaan surat Yasiin dan zikir bersama.

Ternyata hal ini berdampak positif terhadap kinerja anggota yang bertugas menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Dharmasraya. Energi yang telah terkuras terisi kembali l secara spiritual dan emosional.

AKBP Imran Amir sendiri selalu mengingatkan kepada anggotanya sebelum bertugas untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta agar dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dapat berjalan dengan lancar (*)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *