Press "Enter" to skip to content

*Polres Dharmasraya laksanakan Binrohtal Rutin minggu pertama bulan puasa*

*Polres Dharmasraya laksanakan Binrohtal Rutin minggu pertama bulan puasa*

Seperti biasanya sehabis apel pagi Jumat Seluruh personel Polres Dharmasraya melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang berlangsung di Mesjid Al Amin Polres Dharmasraya, Jumat, 24/03/2023.

Kegiatan Binrohtal kali ini, sebagai penceramah Ustad Ikhwan Lubis menyampaikan, amalan dalam pelaksanaan ibadah bulan puasa yaitu sering membacakan selawat dan Zikir dan membaca Alqurab, amalan ini adalah amalan yang paling utama untuk menuju kepada Allah. sehingga nantinya seluruh personil Polres dapat memahami pelaksanaan ibadah melaksanakan puasanya lebih sempurna dan beragama sesuai tuntunan Nabi untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K, para Kabag, para Kasat dan seluruh personil Polres Dharmasraya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Dharmasraya
mengatakan Kegiatan binrohtal ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani kepada personel Polres khususnya pada bulan Ramadhan ini. Dengan harapan menumbuhkan karakter, sikap dan mental personel Polres yang baik dan humanis, sehingga menghasilkan pelaksanaan tugas yang baik pula dan dapat dipertanggung-jawabkan serta bermuara pada citra Polri, khususnya Polres Dharmasraya akan semakin baik di mata masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Ujarnya

Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga dimata masyarakat menjadi lebih baik. Tak hanya di lingkungan Polres saja, di wilayah Polsek jajaran pun juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Ia juga meminta kepada seluruh personilnya menjadikan Ramadhan ini sebagai didikan dan pembinaan mental, agar bersabar dalam menghadapi cobaan yang dihadapi di bulan yang suci ini.

“Jangan mudah marah, jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu benar. Mari kita semua sama-sama belajar bersabar, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya di wilkum polres Dharmasraya tetap aman dan damai,” pintanya.

kegiatan Binrohtal ditutup pembacaan dengan doa dan berlangsung aman dan lancar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.