Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumatera Barat lakukan kunjungan Kerja ke Polres Dharmasraya

Kapolda Sumatera Barat lakukan kunjungan Kerja ke Polres Dharmasraya

Dharmasraya-Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono. S.I.K, SH tiba dimako Polres Dharmasraya, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus tatap muka dengan personel Polres Dharmasraya, Rabu, 15/03/2023

Saat tiba di depan Mako Polres, Irjen Pol Suharyono bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono beserta pengurus Bhayangkari disambut Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.I.K dan istri serta PJU Polres Dharmasraya dan Forkopinda.

Kegiatan diawali pemotongan pita dan penantangan peresmian SPKT Polres Dharmasraya oleh Kapolda Sumbar yang didampingi para PJU. Fungsi SPKT ini sebagai bentuk pelayanan prima Polres Dharmasraya untuk mempermudah bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan baik itu SIM, SKCK atau Administrasi lainnya.

Selanjutnya Kapolda Irjen Suharyoni, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres dan seluruh Anggota Polres Dharmasraya atas kinerja dan tugasnya sebagai ujung tombak dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Kegiatan dilanjutkan tatap muka dan arahan be seluruh personil polres Dharmasraya, Kapolda menyampaikan agar melakukan tugas sesuai prosedur dan tidak melakukan penyimpangan, dan menyakiti hati masyarakat, tingkatkan pelayanan dan berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, jalankan tugas dengan benar, baik di kantor maupun saat bertugas di lapangan sebagai wujud Polri yang Presisi, jelasnya.

Dihadapan personel Polres Dharmasraya , Irjen Pol Suharyono juga berpesan agar selalu merespon setiap kegiatan Kepolisian di Sumbar yang ada di Madsos dengan cara memberikan komentar atau memberikan tanda jempol dan harus merespon telpon 110 dari masyarakat. Karenaj jika tidak akan masuk ke 110 Mabes Polri sehingga akan mengurangi penilaian kepada Polda Sumbar.

Kapolda juga menambahkan pada saat ditemui awak media menyampaikan Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memberikan pelayanan prima, Polri harus bermitra dengan masyakat sebagai pendukung pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Jenderal bintang dua juga mengatakan pada setiap kegiatan Kunker ia selalu mengikut sertakan Bhayangkari, karena Bhayangkari banyak berperan penting dalam mendukung kerja suami sebagai Polisi.

Selanjut Kapolda Suharyono mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang dapat membuat citra positif Polri menurun.

“Masalah sekecil apapun jangan sampai viral, segera diredam dan tidak muncul di media. Dan harus segera diselesaikan,” pungkasnya.

Rangkaian Kegiatan ini di akhiri dengan pelepasan bibit ikan di Kolam Pancing Polres Dharmasraya oleh Kapolda bersama para PJU yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Polda Sumbar.

Tampak hadir Pejabat Utama Polda Sumbar yakni Karo Log, Karo Rena, Dirsamapta, Dirpamobvit, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Kabid TIK.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.