Press "Enter" to skip to content

Kanit Intelkam Polsek Koto Baru hadiri Mediasi Rapat pertemuan PT. SAK PABRIK dengan Wali dan Ninik Mamak Padang Laweh

Kanit Intelkam Polsek Koto Baru hadiri Mediasi Rapat pertemuan PT. SAK PABRIK dengan Wali dan Ninik Mamak Padang Laweh

Dharmasraya – Kanit Intelkam Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya menghadiri mediasi pertemuan antara pihak PT. SAK TIMPEH dengan Pihak Subplayer pemasuk buah Sawit dan buah sawit masyarakat Nagari Padang Laweh Bertempat di Aula PT. SAK Muaro Timpeh Jrg. Muaro Sopan Nagari Muaro Sopan Kec. Padang Laweh Kab. Dharmasraya, Senin, 6/3/2023.

Pertemuan itu, terkait ditutupnya pengoperasian PT. SAK PABRIK TIMPEH pada hari minggu 5 maret sampai 6 maret 2023, sehingga pihak Sub Player pemasuk buah sawit dan buah sawit warga Padang Laweh meminta untuk tidak ditutup atau menghentikan pengoperasiannya.

Pertemuan ini, di hadiri Visiting Enjiner Adi Susanto, ST, Mill Manager Pabrik Rudi Kasano, Mill Asisten Feri Firmansyah, Wali Nagari Muaro Sopan Andri Yogi, Wali Nagari Sopan Jaya Sutan Riza Arianda, Wali Nagari Padang Laweh Rozi, Suplayer Iskandar, Ninik Mamak Arifin Dt. Rajo Malano, Kanit Intel Polsek Koto Baru Ipda Fahrudin, P.S Kanit IV Satintelkam Polres Dharmasraya Aiptu Julius, SH dan Personil TNI dan Polri pengamanan PT. SAK Pabrik TIMPEH.

Adapun hasil dalam pertemuan tersebut di antaranya, Pabrik hari minggu tetap buka dengan catatan jumlah mobil yang masuk untuk dtimbang akan diatur oleh pihak perusahaan yaitu 4 mobil sekali masuk yang terdiri dari 1 mobil dari buah masyarakat Kampung dan 3 Mobil dari Suplayer buah.

Pada hari – hari biasa diluar hari minggu mobil yang masuk untuk ditimbang juga sebanyak 4 mobil yang terdiri dari 1 mobil dari buah masyarakat Kampung dan 3 Mobil dari Suplayer buah, dilakukan akibat pabrik yang sudah cukup tua.

Kendaraan Buah masyarakat dan Kendaraan buah dari Suplayer mengikuti sistim antrian dengan memakai nomor Antrian yang nantinya akan dibagikan.

Kapolsek Koto Baru Iptu IIn Cendri melalui Kanit Intelkam Ipda Fakhrudin. mengatakan Bahwa tetap di lakukan monitoring atas kejadian tersebut guna memanimalisir kejadian serupa yangg dapat berimbas pada situasi yg tidak kondusif.

Selama Kegiatan berlangsung tetap mematuhi Prokes Covid 19. tambahnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.