Press "Enter" to skip to content

PJU Polres Dharmasraya hadiri upacara Hari Pancasila

PJU Polres Dharmasraya hadiri upacara Hari Pancasila 2023

Dharmasraya- Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K yang diwakili oleh Kabagren Polres Dharmasraya Kompol Lazuardhi, S.S, M.H bersama PJU menghadiri Pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila secara virtual di Auditorium Bupati Dharmasraya, kamis, 1/06/2023.

Kegiatan momentum tersebut di hadiri Sekda H. Adlisman, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Dharmasraya Pariyanto, S. H, Danyon Brimob Dharmasraya Kompol Encep Hendry, S.H, M.H, Kajari Dharmasraya yang diwakili Kasipidum Jaksa Dharmasraya Raden Hairul Sukri, SH, MH, Kepala Jajaran OPD, Ketua Pengadilan Negeri Purnomo Wibowo, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Agama M.Rifai, S.Hi, M.H, Para PJU dan Perwira Polres Dharmasraya, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, S.H, Jajaran Forkopimda Kab Dharmasraya Pleton TNI, Brimob, Polri dan Pleton Korpri, Dishub, Pol Pp, ASN, SMU,SMP,SD.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2023 kali ini Mengawali Upacara tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan Cipta dan pembacaan teks Pancasila serta pembukaan UUD 1945.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mengajak bersama sama memaknai Hari Lahir Pancasila.

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus sebagai bintang penuntun” (leadstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Negara Indonesia memiliki sangat banyak keaneka ragaman dari adat budaya, suku, agama, maka dari itu mari kita wujudkan Negara Indonesia yang memiliki jiwa Pluralisme yang tinggi, penuh akan toleransi dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, agar tercapainya Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.

Mulai hari ini mari sama-sama kita berjuang mendidik anak cucu kita untuk menanamkan nilai pancasila, nilai moral, dan kecerdasan agar Indonesia sukses mencapai generasi Indonesia emas tahun 2045 dan generasi Indonesia maju tahun 2085.

Ditempat terpisah Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kabagren AKP Lazuardi menuturkan, bahwa dalm momentum Upacara memperingati hari lahir pancasila kali ini dirinya menghimbau peran serta seluruh peserta yang hadir untuk membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 yang aman, damai dan Sejuk. Tuturnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.