Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Lanjut Usia ke -27 2023, Polsek Pulau Punjung Laksanakan Senam Bersama

Dharmasraya – Ratusan emak emak dalam Lanjut Usia (lansia) dalam memperingati Hari Lanjut Usia yang ke 27 tahun 2023 medatang pada hari Sabtu (20/05/2023) bersama Pukesmas Sungai dareh dan Polsek Pulau Punjung menggelar senam masal dan cek kesehatan dalam acara Germas yang di gelar di halaman Polsek Pulau Punjung,Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, Kepala Puskesmas Sungai Dareh Hj. Mulyati, Ketua Bhayangkari Ranting Pulau Punjung Devi Iin Cendri, Tim Kesehatan Polres Dharmasraya, Tim Kesehatan Puskesmas Sungai Dareh,dan Ratusan lansia di kecamatan Pulau Punjung.

Sementera itu Kepala Puskesmas Sungai Dareh Hj. Mulyati yang di temui awak media mengatakan untuk kegiatan germas di Pukesmas Sungai Dareh,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin selama ini,saat sekarang ini mempunyai kelompok kegiatan lansia dalam lingkungan Pukesmas Sungai Dareh.

GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.Ancaman penyakit menular dan juga penyakit-penyakit tidak menular merupakan hal yang harus ditangani untuk mewujudkan SDM unggul dan berkualitas.

Pada hari ini Ratusan Lansia mengikuti kegiatan Germas dengan anggenda senam masal dan cek kesehatan dan sekaligus memperingati Hari Lanjut Usia yang ke 27 tahun 2023 di kabupaten Dharmasraya nantiknya ucap Kepala Puskesmas Sungai Dareh Hj. Mulyati.

Pada tempat yang sama Kapolres Dharmasraya Nurhadiansyah,melalui Kapolsek Pulau punjung Iptu Iin Cenderi, mengatakan kegiatan yang di adakan pada hari ini adalah kegiatan germas lansia dalam rangka, Hari Lanjut Usia yang ke 27 tahun 2023 di kabupaten Dharmasraya.

Dalam memperingati acara tersebut kami dari Polsek Pulau Punjung dan Bersama Kepala Puskesmas Sungai Dareh serta Tim Kesehatan Polres Dharmasraya dan tim kesehatan Pukesmas Sungai Dareh,mengelar kegiatan Senam Masal,cek kesehatan serta makan buah buahan secara gratis,yang di ikuti oleh lansia dan kemudian anggota Polsek Pulau Punjung serta Petugas Pukesmas Sungai Dareh.

Harapan kami kegiatan kegiatan seperti ini terus berlanjut sehingga lansia ini terasa di anyomi dan lindungi,kami mendoakan lansia yang seperti orang tua kami di berikan kesehatan dan panjang umur selalu melakukan aktivitas seperti biasa ucap Kapolsek Pulau punjung Iptu Iin Cenderi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.