Press "Enter" to skip to content

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas bersama lakukan sambang kesekolah

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas bersama lakukan sambang kesekolah

Dharmasraya- Bhabinkamtibmas Polsek Sitiung rutin Bersama Bhabinsa Koramil Koto Baru melaksanakan sambang berkunjung dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat serta kesekolah.

Kali ini Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sungai Duo sambang berkunjung ke SMA Negeri I Sitiung, Sabtu, 05/05/2023. Siang.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Alfaji selaku anggota Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Koramil Koto Baru melakukan kunjungan sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada Guru dan Stafnya untuk tanggap lingkungan sekolahnya masing-masing dan selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Dan mengharapkan dapat memberikan informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas dan tidak termakan dengan berita hoax yang dapat memperecah Persatuan dan kesatuan bangsa.

Kata Kapolsek Sitiung Akp Agus Salem Polres Dharmasraya Polda Sumatera Barat, melalui Bhabinkamtibmas Aipda Alfaji bersama Bhabinsa, ini merupakan Sinergitas TNI-POLRI untuk menyampaikan akan pesan-pesan kamtibmas untuk dapat menjaga lingkungannya serta dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri, sehingga tercipta situasi yang kondusif.

,”Dalam kegiatan sambangnya, sekaligus menyampaikan akan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan bahaya narkoba bagi para pelajar serta jangan mudah terpancing atau terpengaruh dengan isu-isu atau kabar tidak benar alias hoax,” kata Alfajri.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Dharmasrya Melalui Kasus Penmas Sihumas Ipda Marbawi, S. H. Mengatakan Sinergitas antara TNI-POLRI melalui Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya. Ucap Kasubsi Penmas.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan Babinsa bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun kesekolah guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sitiung Polres Dharmasraya” Pungkas Ipda Marbawi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.